Header Ads

Sepak Bola dan Gaya Hidup

-net

Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia menyedot perhatian jutaan manusia setiap pertandingannya. Menarik ada kampanye gaya hidup sehat yang berupa video yang dibiiat oleh WHO wilayah Eropa yaitu berhenti merokok, membatasi asupan garam, dan  beraktivitas fisik.

Gaya hidup sehat terus dikampanyekan setiap ada momen yang istimewa. Apalagi momen piala dunia yang pasti disaksikan oleh puluhan juta mata.  Berhenti merokok memang bukan saja masalah bagi negara berkembang tapi juga negara maju dan dampaknya terus dirasakan dengan tibgginya berbagai penyakit khususnya penyakit tidak menular yang menyebabkan disabilitas dini, beban ekonomi, dan kematian.

Allah telah menegaskan tentang timbulnya berbagai penyakit karena ulah manusia itu sendiri. Perilaku yang tidak dikontrol dengan baik seperti merokok, asupan garam berlebihan, dan aktifitas yang kurang memicu berbagai penyakit. Manusia harus menyadari bahwa Allah telah banyak menuntunnya untuk hidup sehat dan jauh dari penyakit.

Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya: Wa maa ashaabakum mimmushiibatin fabimaa kasabat aidiikum, waya'fuu ankatsiir (QS Asy-syuuraa 42:30). Artinya: Dan apapun musibah yang menimpa kamu adalah karena ulah tanganmu sendri dan Allah memaafkan banyak dari kesalahan-kesalahanmu.

SAKSIKAN PIALA DUNIA DAN IKUTI GAYA HIDUP SEHAT.


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.