Header Ads

Lagi, Ulama Temui Kapolda Banten Protes Puisi Sukmawati


BantenPost.Com | Kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Sukmawati terkait puisi Ibu Indonesia, tim pengacara dan sejumlah ulama bersilaturahmi dengan Kapolda Banten Brigjen Pol Drs Listiyo Sigit Prabowo Msi, Jum’at 06 April 2018.

Kehadiran para ulama ini guna memastikan kasus dugaan penistaan agama itu bisa di proses sesui hukum yang berlaku. Rombongan ulama Banten ini masing-masing Agus Rahmat SH (praktisi hukum/pengacara muslim Banten), KH Jawari (Ketua Ikatan Santri Salafi Kota Serang), KH Abi Suja’i (Toga Kota Serang), KH Idris, KH Ali Mustofa (FSPP Banten), Ust Wari (Forum Umat Islam Banten), Ust Bahri Fohan, Ust Mansyur Wahyidin (Ketua GNPF MUI Banten), Ust Ardani (Pimp Ponpes Ardaniah Kecamatan Taktakan) dan KH Dimyati (Ponpes Darul Khaerot Cikande).

Dialog ini berlangsung cair dan saling memberikan dukungan. Sementara mewakili ulama Banten itu, yakni KH Ardani dan Agus Rohmat mengatakan bahwa penodaan agama tidak boleh terulang lagi baik di Banten maupun di seluruh Indonesia.

“Kami sangat  percaya kepada Polda Banten dalam melaksanakan tugasnya, melindungi dan mengayomi masyarakat Banten. Kami akan selalu mendoakan agar Polda Banten mampu melaksanakan tugas dengan baik serta selalu mendapat ridho dari Allah SWT dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Banten,” ujar KH Ardhani.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigadir Jenderal Listiyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama atas kunjungannya dan dukungan serta doanya. (R/Rls)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.