Header Ads

Dialog di Unes, Kemenperin Ungkap Kiat Hadapi Era Industry 4.0


BantenPost.Com | Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menghadiri dialog dengan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah 6 April 2018.

Dialog yang mengambil tema Revolusi Industri 4.0, Menperin menyampaikan generasi milenial menjadi aset penting kita dalam membangun sektor manufaktur agar makin tumbuh dan berkembang, sekaligus siap menghadapi era Industry 4.0.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjawab pertanyaan dari mahasiswa saat menghadiri dialog dengan mahasiswa di Kampus Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah 6 April 2018.

Pada kesempatan tersebut, Menperin mengatakan bahwa implementasi Industri 4.0, Indonesia dapat mencapai Top Ten ekonomi global pada tahun 2030, melalui peningkatan angka ekspor netto sebesar 10% dari PDB, juga aspirasi lainnya adalah peningkatan produktivitas dengan adopsi teknologi dan inovasi, serta mewujudkan pembukaan lapangan kerja baru sebanyak 10 juta orang pada tahun 2030.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama dengan mahasiswa usai dialog dengan mahasiswa di Kampus Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah 6 April 2018. untuk meningkatkan kompetensi SDM, Kemenperin akan menyiapkan secara gratis diklat 3 in 1 (pelatihan, penempatan dan sertifikasi) bagi pekerja industri, juga meluncurkan program pendidikan vokasi yang link and match antara industri dengan SMK. Setidaknya, ada 3 hal mutlak yang harus dipelajari dan dikuasai oleh SDM industri agar dapat bersaing di era Industri 4.0, yakni Bahasa Inggris, Statistik, dan Koding.

(Hadi/Rls)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.