Header Ads

Ulama dan Polsek Karawaci Gelar Deklarasi Tolak Berita Hoax


BantenPost.Com | Polsek Karawaci menggelar Deklarasi Penolakan berita bohog (Hoax) bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama diwilayah Kec. Karawaci, Kotamadya Tangerang, bebarengan dengan kegiatan pengajian rutin di Majlis Dzikir Nariyah Arbaim Al-firdaus) di Kelurahan. Pabuaran, RT 03/03, Kecamatan Karawaci, Kotamadya Tangerang. Selasa (13/03/18) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

Kegiatan Polsantren dan deklarasi tersebut, merupakan atensi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes. Pol. Harry Kurniawan, SIK, yang bertujuan memberantas Hoax (berita bohong) yang sering terjadi di kalangan masyarakat, diantaranya berita hoax belakangan ini tentang issu penyerangan (teror) terhadap tokoh agama atau ulama.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim, SH dan dihadiri Waka Polsek Karawaci AKP Erizal. SH, Kanit lantas AKP Mulyono SE, SH, MM, Kanit Binmas Polsek Karawaci IPDA Sudarto. SH, Panit I binmas IPDA Nurmam.SH, tokoh agama KH. Sihabudin Quraisy ( pimp. Majelis Dzikir Nariyah Arbaim/ Al Firdaus), Tokoh Agama H. Didi (Ketua MWC NU kec. karawaci), Tokoh Masyarakat Udin Kobra (BPPKB), Personil Polsek Karawaci, Masyarakat & para jemaah majlis dzikir Nariyah Arbaim/ Al firdaus.

Dari pantauan, kegiatan berlangsung dengan diawali pembukaan, pembacaan ayat suci Alquran, Dan siraman rohani oleh pimpinan Majlis dzikir Nariyah Arbaim KH. Sihabudin Quraisy yang berisi perihal Isra mi'rad, dan pembacaan shalawat, tahlil & surat yasin dan do'a.

Dalam sela sela kegiatan, Tokoh Agama H.Didi (Ketua MWC NU kec. karawaci) menyampaikan, terima kasihnya terhadap Polsek Karawaci

"Terima kasih atas kehadiran rombongan Personil Polsek Karawaci agar selalu terjalin silaturahmi & ukhuwah islamiah dan mengandung maksud mengajak kita semua untuk berperan serta menjaga Kamtibmas terutama pihak-pihak yang memecah belah keutuhan NKRI," Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim menyampaikan,

"Ini merupakan salah satu program pimpinan Kepolisian, harus menjalin silaturahmi ke Pondok pesantren & Majelis ta'lim serta tokoh agama dan saat ini banyak berita bohong (Hoax), diantaranya penyerangan (teror) terhadap tokoh agama atau ulama dan apabila terdapat hal mencurigakan harap laporkan kepada kami jangan main hakim sendiri," Ucapnya.

Kegiatan berlanjut dengan  pembacaan deklarasi penolakan berita bohong (Hoax) oleh Polsek Karawaci bersama toga, Tomas dan diikuti seluruh element Masyarakat yang hadir membacakan deklarasi, yang berbunyi.

1.Menolak tegas segala issue SARA dan berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah persatuan & kesatuan bangsa.

2.Mari kita selamatkan kota Tangerang dari segala berita yang tidak benar (HOAX) dan ujaran kebencian demi terwujudnya Kota Tangerang yang aman, tenteram dan sentosa.

3.Kami mendukung pihak Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota untuk memproses pelaku penyebar berita bohong (Hoax) secara hukum yang berlaku.

Kegiatan berlangsung penuh antusias dan berakhir dengan Ramah tamah dan foto bersama.

Jurnalis : Usman / By




No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.