Header Ads

Tangerang Selatan Resmi Miliki Kejaksaan Sendiri


BantenPost.Com | Kejaksaan Tinggi Banten melantik Bima Suprayoga SH MHum sebagai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan, Senin (12/3/2018).

Pelantikan Kajari tersebut digelar di Pengadilan Tinggi Banten, Serang bersamaan pelantikan Kajari Serang.

Dengan dilantiknya Kajari Tangsel ini menandakan resminya Kota Tangerang Selatan memiliki institusi Adhiyaksa tersendiri setelah sebelumnya menginduk dari Kejari Tigaraksa.

“Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan ini baru terbentuk. Semua anggotanya sudah disiapkan,” kata Kasi Penerangan Hukum Kejati Banten, Holil Hadi.

Bima Suprayoga sebelum dilantik menjadi Kejari Tangsel merupakan Kejari Rokhan Hilir, Bagansiapiapi, Kepulauan Riau.

Selanjutnya, ia menjadi Kejari Tangsel untuk pertama kalinya pasca pemekaran Kabupaten Tangerang.

Dalam menjalankan tugas pokoknya, Kejari Tangsel sementara ini berkantor di sebuah ruko, Jl Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

Pemkot Tangsel pada 2016 lalu telah menghibahkan lahan di samping Mapolres Tangsel, BSD City, Serpong, untuk dibangun gedung Kejari. (Agus)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.