Header Ads

Polres dan Kodim 0503/Jakbar Dirikan Pos Bantuan Dilokasi Kebakaran


BantenPost.Com | Polres Metro Jakarta Barat, dan Kodim 0503/JB, mendirikan pos bantuan kepada korban kebakaran di Taman Kota, RT 01, dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan, Jumat (30/3).

Kombes Pol Hengki Haryadi Sik mengatakan, posko tersebut merupakan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk TNI. jajaran Kodim 0503/JB, Ada bantuan makanan, pelayanan kesehatan dan juga trauma healing oleh tim dari Polres Metro Jakarta Barat.

"Kita dirikan posko ini untuk membantu korban. Baik masalah makanan, kesehatan hingga pengaduan terkait dokumen yang terbakar," ujarnya.

Dalam kejadian kebakaran tersebut ratusan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Bahkan ada dua warga menjadi korban meninggal dan lima lainnya mengalami luka bakar. Dalam korban luka termasuk seorang petugas damkar.

Sementara itu Dandim 0503/JB Letkol Kav Andry Henry Masengi menambahkan, tujuan kami mendatangi lokasi terjadinya kebakaran,  untuk melihat langsung situasi dan kondisi.

Dari informasi yang didapat sebanyak sekitar 400 - 500 rumah yang terbakar, dan ada 2.000 - 2.500 warga kehilangan tempat tinggal. bahkan ada korban jiwa karena tidak dapat menyelamatkan diri, dan ada juga warga yang luka luka

Untuk itu, Kodim bersama Polres berkoordinasi, dan langsung membuat posko kesehatan, posko penyaluran bantuan, dan menerima laporan warga. tutupnya (Badar/JNN)




No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.