Header Ads

Operasi Keselamatan Kalimaya 2018, Polres Serang Sosialisasi ke Sekolah


BantenPost.Com | Dalam rangkaian Operasi Keselamatan Kalimaya 2018, personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serang Kabupaten mengunjungi sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Serang.

Salah satunya di SD Negeri 3 Sentul, Kecamatan Kragilan dan MTs Nurul Falah di Kecamatan Petir. Kunjungan ke sekolah ini lebih menekankan imbauan dan pendekatan ke masyarakat dalam mensosialisasikan tertib berlalulintas serta aturan berkendaraan di jalan raya.

“Pada faktanya, tidak sedikit anak-anak di daerah dan dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor. Sesuai peraturan, ini dilarang. Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai kita menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” papar Kepala Satlantas Polres Serang Kabupaten, AKP Lucky Permana Putra, Kamis (8/3).

Prihatin atas kondisi tersebut, Kasatlantas menghimbau kepada siswa-siswi yang belum cukup umur agar tidak berkendaraan sepeda motor. AKP Lucky juga meminta kepada para guru untuk membantu mengawasi dan mengingatkan para orang tua murid untuk tidak mengijinkan anak-anaknya mengendarai motor.

“Sekali lagi,  ini wujud kepedulian Polri terhadap para murid sekolah agar tidak menjadi korban kecelakaan,” ucap AKP Lucky.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, personil Unit Dikyasa dipimpin Ipda Sunarta memaparkan tentang keselamatan berlalu lintas serta pengenalan rambu-rambu lalulintas dan marka jalan, pihaknya juga menanamkan rasa disiplin dalam berlalu-lintas bagi para pelajar.

Pihak sekolah pun merespon positif. Kepala SD Negeri 3 Sentul, Titin Supriatin, menyampaikan imbauan dan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi siswa utamanya dalam memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas di jalan raya.

“Yang pasti, kami sangat merespon baik kegiatan ini. Sebab, secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran siswa dalam berkendara. Apalagi yang menyampaikan ini dari pihak kepolisian,” pungkasnya. (Agus/PBK)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.