Header Ads

Kodim 0506 Tangerang Gerebeg Oplosan Gas Bersubsidi


BantenPost | Dandim 0506/Tanggerang (Tgr), Korem 052/Wijayakrama, Letkol Inf M.I. Gogor AA pimpin pengerebegan ditempat pengoplosan tabung gas, yang berlokasi di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (10/3/2018) tadi malam.

Menurut Letkol Inf Gogor, dari pengerebegan itu, Kami mengamankan 1.340 tabung gas ukuran tiga kilo, 120 tabung gas ukuran 12 kilo, 17 tabung ukuran 40 kilo, serta 107 alat suntik tabung gas tersebut, ujarnya melalui telpon selulernya yang dihubungi, Minggu (11/3/2018).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Selain tabung gas, Kami juga mengamankan dua mobil truk besar, satu mobil Suzuki APV, dua unit mobil carry, serta enam unit kendaraan bermotor.

Sementara itu Ada tujuh pelaku yang berhasil diamankan, diantaranya empat orang merupakan supir truk, dan tiga orang lainnya bertugas membokar muat barang dari dalam truk yang mengangkut tabung gas. jelasnya

Letkol Inf Gogor menambahkan, tujuh orang yang berhasil diamankan memperoleh tabung gas bersubsidi tiga kilo tersebut dari beberapa daerah seperti Cakung, dan Pagedangan, dan akibat dari ulah mereka, terjadi kelangkaan tabung gas tiga kilo di daerah Serpong, dan sekitarnya.

Sementara itu, Mayor Inf Muhammad Rizal Perwira seksi (Pasi) perlawanan wilayah (Wanwil), Korem 052/Wkr yang turut dalam pengerebegan itu mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengadukan kepada kami, ketujuh orang yang diamankan diketahui baru lima hari melakukan kegiatan pengoplosan di lokasi tersebut, dan setelah di intrograsi mereka mengakui bahwa Sebelumnya mereka beroperasi di daerah Kranggan.

Saat ini, ketujuh pelaku beserta seluruh barang buktinya sudah diserahkan kepada pihak Kepolisian setempat, yaitu Polsek Serpong, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut, hingga ke Pengadilan, tutupnya (Badar/JNN)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.