Header Ads

Gandeng GAN, Polsek Teluknaga Gelar Deklarasi Anti Hoax


BantenPost.Com | Sebagai pengayom dan pelayan masyarakat yang memiliki sikap Nasionalisme tinggi. Jajaran Polsek Teluknaga menggelar Deklarasi Anti Hoax bersama Koramil 01/Tln dihalaman Mapolsek Teluknaga, Senin (19/3/2018) sore

Kegiatan ini diikuti Muspika Kecamatan Teluknaga, Ulama, Tokoh Masyarakat, Pokdar, LSM Gerekan Aliansi Nusantara (GAN) dan Ormas.

"Bila ada yang menyebar isu hoax diwilayah Kecamatan Teluknaga dan Kosambi, saya akan ambil orang tersebut untuk diklarifikasi dan dipasalkan kasusnya," tegas Kapolsek Teluknaga, AKP Fredy Yudha Satria.

Fredy mengatakan, untuk menanggulangi masalah isu hoax dimasyarakat ia kerahkan anggota Bhabinkamtibmas bersama Koramil sambangi masyarakat.

"Minimal mereka bisa berkumpul dibalai Desa untuk mengetahui berita yang ada, kalau pun terdapat berita hoax bisa langsung konfirmasi ke Polsek," ucapnya.

Menurut Ketua Gerakan Aliansi Nusantara (GAN), Novel Hardiansyah, adanya deklarasi ini sangat menguntungkan masyarakat Kecamatan Teluknaga dan Kosambi.

"Ini adalah suatu filter untuk menyaring kabar atau berita yang belum jelas, setelah adanya kegiatan ini masyarakat Teluknaga dan Kosambi tidak mudah mempercayai isu hoax di media sosial," harapnya.

Jurnalis: man/ ig

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.