Header Ads

Diguyur Hujan, Citra Raya Banjir


BantenPost.Com | Akibat intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini telah membuat banjir di beberapa wilayah pemukiman penduduk, jalan utama, dan perumahan di Kawasan Citra Raya Kabupaten Tangerang Banten, Minggu (4/3/2018).

Banjir menggenangi sejumlah ruas jalan utama, seperti Jalan Raya Serang. Tepatnya di depan Kantor Kecamatan Cikupa arah Pasar Cikupa yang menyebabkan genangan air hingga setinggi 50 cm.

Terlebih lagi, banjir juga mengenangi beberapa ruas jalan utama Boulevard Raya Bunderan 3 (tiga) Mardi Grass, dan depan Pom Bensin menuju Panongan di Perumahan Citra Raya Cikupa Tangerang, dengan ketinggian air mencapai 30 cm. Sehingga membuat kendaraan roda dua dan roda empat menjadi macet dan padat merayap untuk menghindari genangan air.

Banjir juga melanda di Jalan Utama Blok B menuju Blok C Perumahan Serdang Asri 1 Ciakar Panongan dengan ketinggian mencapai 60 cm.

Menurut informasi beberapa warga, banjir tidak pernah setinggi itu setiap turun hujan. Hal itu dibenarkan oleh salah satu warga yang bernama Agus yang mengatakan perihal banjir yang menggenangi perumahan tersebut.

“Saya juga kaget, kok banjir semua jalan di komplek saat hujan hanya berlangsung selama 3 jam saja,” katanya di Perumahan Serdang Asri 1, Sabtu, (03/03/2018) Desa Ciakar Kecamatan Panongan – Banten.

Lanjut Agus menambahkan, “biasanya setiap hujan, banjir paling hanya 10 cm hingga 20 cm saja, dan itu pun surut hanya 30 menit.”

“Ini sudah 1 jam belum surut juga, pastinya banyak saluran air yang tersumbat akibat sampah dan sistem drainase air ke saluran pembuangan air yang belum optimal,” jelas Agus yang juga merupakan Ketua LSM Gapura ini.

Perumahan yang telah dihuni warga sejak tahun 90-an ini, diketahui ada 3 (tiga) komplek, yakni Perumahan Serdang Asri 1, 2, dan 3, serta 1 (satu) perumahan, yaitu Perumahan Graha Mitra Citra (GMC) yang merupakan bagian dari Kawasan Elite Perumahan Citra Raya Cikupa Tangerang – Banten. (JNN/Ummi Khalsum)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.