Header Ads

Berikan Penyuluhan Kepada Calon TKW, Ini Pesan AKBP Lilik


BantenPost.Com | Dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, Polres Metro Jakarta Barat mengadakan berbagai kegiatan antaranya kegiatan penyuluhan. Kali ini, kegiatan penyuluhan diadakan di Balai Latihan Kerja Luar Negeri PT Sukma Karya Sejati di Jalan Peta Selatan Ruko Kalideres Indah 2 Blok A No. 7,8,9, Kalideres Jakarta Barat.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas AKBP Lilik Hariati SH MH bersama Bripka Joko Susanto diikuti Direktur Operasional PT Sukma Karya Sejati, Fransiscus, dan 60  calon Baby Sitter dan Asisten Rumah Tangga, Sabtu (17/03/18)

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik menerangkan, kepada semua peserta calon Baby Sitter dan Asisten Rumah Tangga yang akan bekerja di luar negeri agar menjaga nama baik di tempat kerjanya masing-masing dan bisa menempatkan posisinya tidak terlibat pada urusan pidana atau narkoba.

Selain itu, Lilik juga memberikan bekal agar jangan terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

"Utamanya itu, kasus pidana dan narkoba yang menjadi pusat perhatian. Kami ingin calon pekerja bisa mawas diri dan menjaga diri sendiri. Berhati-hatilah menggunakan media sosial, jangan mudah percaya dengan berita bohong (Hoax)," terang AKBP Lilik

Ia pun menyampaikan, mengadu nasib di negeri orang atau bekerja ke luar negeri masih menjadi harapan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bekerja di luar negeri juga akan menghadirkan tantangan, baik itu secara kebudayaan dan keamanan.

"Di beberapa media juga sering tersiar berita terkait persoalan hukum yang dihadapi para TKW," paparnya.

Dirinya berpesan agar tenaga kerja Indonesia yang akan bekerja ke luar negeri jangan sampai terbentur masalah hukum terlebih jangan sampai terpengaruh akan berita Hoax.

"Tentu kita berharap tidak ada lagi persoalan serius yang dialami oleh TKI kita khususnya di luar negeri, apalagi sampai yang bersangkutan meninggal dunia," pungkasnya (Ashari/JNN)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.