Header Ads

Awal April 2018, Kereta Cepat dari Jepang Tiba di Indonesia


BantenPost.Com | Menyusul dirampungkannya pembangunan kontruksi MRT Jakarta yang sudah mencapai 92,5 persen, pihak Jepang sudah mengirim kereta MRT. Jika tak ada aral melintang, awal April 2018 ini sudah tiba di Indonesia.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sahbandar dalam keterangannya mengatakan kontruksi overall fase satu antara Lebak Bulus sampai Bundaran HI per 25 Maret kemarin, sudah mencapai 92,5 persen. Sedang untuk jalur layang dari Lebakbulus ke Sisingamangaraja, kontruksi fisiknya mendekati 89,19 persen.

“Berbeda lagi untuk jalur bawah tanah dari Bundaran Senayan menuju Bundaran HI, justru progresnya sampai 95, 83 persen,” tegas William.

Menurtutnya, pengiriman rangkaian kereta dari Jepang, tak bakal meleset. Dalam minggu pertama April ini, sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok. Kontruksi fisik rampung Juli, sedang Desember ujicoba. Tapi untuk pengoperasionalannya pada Maret 2019.

Sementara itu soal tenaga kerja masinis, terdiri dari laki-laki dan wanita. Bahkan mereka saat ini oleh PT MRT Jakarta, telah dikirim ke Malaysia guna mengikuti pelatihan. (Agus/PBK)


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.