Header Ads

Alexis Game Over, Gubernur DKI: Pengelola Sadar, Mereka Melanggar Aturan Hukum


BantenPost.Com | Karena ultimatum keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, akhirnya pengelola Hotel Alexis tunduk dan menutup seluruh kegiatan usaha. Baik hotel, rumah karaoke maupun griya pijat, karena dianggap melanggar hukum.

Anies selaku pimpinan tertinggi di Jakarta, mengungkapkan apresiasinya terhadap pengelola Hotel Alexis. Sebab, sesuai batas waktu yang diberikan, akhirnya hotel yang beralamat di Jalan RE Martadinata No 1 Ancol, Jakarta Utara itu, menutup seluruh kegiatan usahanya.

”Saya sangat apresiasi pada pengelola Hotel Alexis. Sadar, karena melanggar aturan hukum, kemudian menutup total kegiatan usahanya,” ucap Anies.

Dikatakan Gubernur DKI Jakarta bahwa pihaknya atas dasar laporan masyarakat, Hotel Alexis diam-diam masih terus menjalani usaha ilegal. Ada prostitusi dan atau perdagangan manusia. Jadi, langkah penutupan, sudah sesuai dengan keinginan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Makanya untuk tempat lain yang serupa, jangan main-main. Kalau ada laporan masyarakat, pasti akan ditindak tegas dan dilakukan penutupan,” kata Anies.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Tinia Budiati, perlu mengucapkan rasa terima kasih. Pihak Hotel Alexis sadar menutup usahanya, setelah menerima surat dari Pemprov DKI Jakarta.

“Kebijakan Pak Gubernur sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” papar Tinia Budiati, mengakhiri. (Agus/PBK)


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.