Header Ads

Serahkan Donasi ke Sekolah Tandai Temu Kangen Alumni Mts Da'il Kahairaat


BantenPost.com | Guna mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan, Almuni Madrasah Tsanawiyah Da’il Khairaat angkatan tahun 1997, mengadakan acara reuni yang diadakan di gedung sekolah MTs Da’il Khairaat 25/02/18.

Acara reuni yang dihadiri oleh para dewan guru dan Pimpinan redaksi media online postnews.co.id  tersebut  berjalan penuh dengan rasa haru dan bahagia. Pasalnya, selama puluhan tahun mereka berpisah dan ketemu kembali di dalam acara tersebut
Acara reuni dihadiri oleh alumni dari satu angkatan tahun 1997 dengan estimasi yang hadir hingga 120 peserta.

Ketua panitia Sabe'ih yang akrab dengan sapaan Johan dalam sambutan mengatakan, tujuan digelarnya acara reuni ini mengingat telah lama berpisah. Ibarat tanah kering yang tandus, merindukan hujan dan ibarat kita puasa  yang menahan haus dahaga dengan adanya acara reuni ini semua kerinduan, juga kebersamaan, yang  selama ini dinantikan bertatap muka yang kita ingin bersama sudah tercapai dan terlaksana dengan baik," katanya johan

Dewan guru  Ust. Burhanudin dalam sambutannya berpesan kepada seluruh  perserta  alumni, "jadilah orang tua yang baik untuk anak, dan didiklah anak sebaik mungkin, dan jadilah manusia yang bermanfaat untuk orang lain," katanya.

Sementara Perwakilan alumni putri yang diwakili Santi mengucapkan terimakasih kepada para dewan guru yang sudah membimbing dalam belajar selama sekolah di Mts Da’il kahairaat.

Hal yang sama juga disampaikan Nurul Baihaqi bertindak selaku perwakilan alumni putra. "Saya merasa haru dan merasa bahagia bisa bertatap muka lagi bersama pak guru dan ibu guru serta teman-teman yang sudah 21 tahun berpisah, dengan adanya acara ini kami bisa bertatap muka serta jumpa kangen bersama pak guru dan ibu guru juga teman-teman," ungkap Nurul Baihaqi.

Tak ketinggalan Usman, alumni Kahairaat yang kini sebagai Pimpinan redaksi media online postnews ikut hadir dalam acara reuni ini. "semoga  dengan adanya acara reuni ini kita selalu berkomunikasi terus walaupun via medsos dan group wa saling membantu sesama rekan, juga menambah rasa persaudaraan," imbuhnya.

Acara dilanjutkan penyerahan bantuan untuk tambahan bangunan sekolah yang diserahkan langsung oleh ketua panitia reuni ke ketua yayasan Ust .H.Romli. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendramata ke para dewan guru yang diserahkan langsung dari perwakilan panitia reuni Supriyadi Endang  dan Marwati.

Usai silahturahmi yang penuh khidmat ini, acara kemudian ditutup dengan do'a yang dipimpin langsung oleh Ust. Ahyar.

Jurnalis : Niki Putune Sinten




No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.