Header Ads

Puluhan Advokat Alumni 212 Hari Ini Kawal Sidang Perdana PK Ahok


BantenPost.com | Puluhan pengacara dari Alumni 212 pagi ini akan ikut aksi mengawal pengajuan PK Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pengawalan kasus ini merupakan bagian amanat Iman Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Sidang perdana Peninjauan Kembali (PK) terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama itu, sesuai jadwal akan digelar pada Senin (26/2/2018).

Humas Persaudaraan Alumni 212, Habib Novel CH Bamukmin, menyebutkan kedatangan seluruh tim pengacara Alumni 212 adalah untuk meminta hakim menolak PK Ahok.

“Inshaa Allah, hari Senin kami semua, Advokat yang tergabung Alumni 212 akan turun aksi guna meminta hakim PN Jakut menolak PK-nya Ahok,” kata Habib Novel, hari ini.

Menurut agenda yang diterima redaksi, Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) yang akan turun pada hari ini, inshaa Allah dari
TPUA, ACTA, TAM, IKAMI, TA GNPF Ulama, dan organisasi advokat lainnya.

Sebelumnya, Mahkamah Agung menerima pengajuan PK dari Ahok pada (2/2/2018) melalui Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara selaku pihak yang memutus perkaranya pada tingkat pertama.

Permohonan PK diajukan oleh terpidana (Ahok) secara tertulis lewat penasihat hukumnya, Josefina A. Syukur, SH, MH, serta advokat dan konsultan hukum pada Law Firm Fifi Lety Indra & Patners. (R)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.