Header Ads

Jelang Imlek, Kapolres Serang Kunjungi Vihara


BantenPost.Com | Dua rumah ibadah Vihara Avalokitesvara di Banten Lama dan Vihata Metta di Kebaharan, dikunjungi Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kamis (15/2) terkait menjelang perayaan Imlek.

Kedatangan Kapolres ke dua vihara juga sekaligus mengecek kesiapan para personil Polres dan Polsek Serang Kota dalam membantu kelancaran acara pergantian Tahun Baru Imlek tersebut.

Menurut untuk menjamin keamanan selama proses perayaan imlek, pihaknya menerjunkan satu hingga dua regu pasukan pada setiap vihara. Sedang untuk satu regu pasukan berjumlah sekitar 12 orang.

“Dalam kesempatan ini, kami dari Polres Serang Kota, hanya ingin memberikan kepastian dan jaminan keamanan kepada saudara-saudara kita yang sedang merayakan momentum pergantian Tahun Baru Imlek,” arahannya kepada wartawan disela-sela kunjungan di Vihara Metta, Kebaharan, Kota Serang, Kamis (15/2).

AKBP Komarudin menyampaikan pesan penting, sebagai warga negara yang taat terhadap Pancasila harus bisa saling menghormati baik antar ras ataupun antar umat beragama.

“Kita semua selaku warga negara dan juga umat beragama harus saling menghormati sesama masyarakat dan juga sesama umat beragama lain,” ucap dia.

Dalam himbauannya kepada seluruh masyarakat Kota Serang, Kapolres meminta agar tetap menjaga persatuan. Tatanan yang sudah baik selama ini, katanya, jangan sampai tercederai hanya karena perbedaan keyakinan.

“Tatanan yang selama ini sudah terjaga di tengah masyarakat, marilah kita saling menghormati hidup berdampingan dengan damai,” pungkas Kapolres. (Agus/PBK/R)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.