Header Ads

Inilah Hasil Urutan Partai Peserta Pilpres 2019


BantenPost.Com | Komisi pemilihan Umum KPU telah mengumumkan nomor urut partai partai yang akan bertarung pada Pilpres 2019, Minggu malam (18/2)

Pengurus DPP Bekarya, Dr. Hj. Hariantiyah mengatakan kepada media, " Partai Berkarya adalah partai baru yang tadi pengambilan  no urut kami mendapatkan no 7, kami anggap nomor tujuh adalah nomor keramat untuk partai bekarya".

Dedek mengatakan, " Mudah mudahan angka 11 ini identik dengan "keseblasan", harapan saya menjadi persiapan mencalonkan dan dicalonkan anggota legislatif PSI. " Angka Sebelas ini adalah kesatuan, artinya solidaritas kita kepada Indonesia. Semoga solidaritas dalam masyarakat terwujud ". cetus Dedek.

Lain pihak, Keistimewaan Provinsi paling barat Sumatera, Aceh, adalah memiliki Partai lokal. Selesai pemilihan nomor, diluar dalam sesi wawancara, Abu Razak (Wakil Ketua PA/KPA) yang ditemui media di Jakarta, menuturkan, " Mendapatkan No Urut 15 kita harap kader kader Partai Aceh kita kedepan marilah dan kita merapatkan barisan kembali, menjaga perdamaian, partai Aceh sesuai perjanjian MoU," Ujarnya.

Bersamaan di Kantor KPU, Jakarta, Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh Azhari Cage mengeluarkan statement yang sama kepada media, " Alhamdulillah no 15 ini memiliki sejarah di Aceh yaitu perdamaian MoU Helsinki yang dicetuskan pada tanggal 15 Agustus 2005. Diawali dengan penarikan nomor undian dan Partai Aceh.

Adapun Hasil undian nomor urut peserta pemilihan umum 2019 yang ditetapkan KPU memutuskan Sebagai berikut Urutan Partai Nasional serta lokasi yang di dapat media Monitor ;
1. Pdip no. 3
2. PKB No. 1
3. PPP No. 10
4. Garuda No. 6
5. Pan No. 12
6. Perindo No. 9
7. Hanura No. 13
8. Golkar No. 4
9. Nasdem no. 5
10. PKS no. 8
11. Demokrat no. 14
12. Gerindra No. 2
13. PSI No. 11
14. Bekarya no. 7

Partai Lokal
15. Aceh no 15
16. PD Aceh No. 17
17. Partai Nanggroe Aceh no. 18
18. Partai Sira no. 19

Jurnalis : M Ichsan 

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.