Header Ads

Gembleng Kader Militan, GP Ansor Tangerang Gelar DTD


BantenPost.Com | Guna merawat tradisi dan membumikan ahlusunnah waljama'ah, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda  (PC GP) Ansor Kota Tangerang menyelenggarakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan IX, Jum’at sampai Minggu, 16-18 Februari 2018 di Yayasan Nurul Hikmah, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Acara DTD ini dihadiri Ketua PC NU KH Bunyamin, Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang Ahmad Sudarto, Romo Stefanus Suwarna dari  yayasan Strada Karawaci, KNPI, Ketua Tahfizd Suriah, Kanit Bimas Polsek Cipondoh, Ketua Yayasan Nurul Hikmah Ahmad Nuri, PAC Ansor se Kota Tangerang.

Diadakannya DTD IX berharap yang ikut Diklat akan menjadi kader militan, yang siap mengabdi pada ulama dan Negara Kesatuan RI.

Menurut Irwansyah, di hari pertama peserta Diklat akan diberi materi wawasan ke-NU-an yaitu untuk memberikan kepada peserta tentang penguatan Aswaja.

Para kader ini, kata panitia,  akan diberikan materi wawasan kebanseran. Di sini diberikan bagaimana disiplin dalam menjaga ulama dan NKRI. Di hari ketiga wawasan kebangsaan yaitu materi bagaimana mempersatukan semua elemen masyarakat dari berbagai kalangan dapat bersatu.

Yang menarik, kata irwan, dalam pelatihan nanti 60 % diberikan materi kelas dan 40% praktek lapangan. (Niki Sinten)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.