Header Ads

Tragedi Tanjakan Emen, Hingga Minggu Dini Hari 27 Orang Dinyatakan Tewas


BantenPost.Com | Pihak berwajib merilis perkembangan terkini, hingga pukul 2.00 WIB Minggu (11/2) dini hari sedikitnya 27 orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang terjadi antara sebuah bus pariwisata dan sepeda motor di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Jawa Barat.

Peristiwa yang menimpa rombongan wisatawan dari Kampung Legoso, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, itu memaksa Pemda Tangsel harus berkabung.

Kapolres Subang Muhammad Joni mengatakan jumlah korban meninggal kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat mencapai 27 orang."Sampai saat ini ada 27 korban meninggal," katanya.

Dari data terkini, 14 korban di antaranya tewas di lokasi kecelakaan. Sisanya, meninggal dalam perjalanan atau saat menjalani perawatan di rumah sakit. Mayoritas korban berjenis kelamin perempuan

Lurah Pisangan Timur, Idrus Asenin, mengatakan bus yang terguling tersebut berisi di 55 kursi.

Kafasitas kursi tersebut, berdasarkan data Kendaraan Bus Pariwisata Premium Fassion No.Pol. F-7959-AA tersebut, yang diketahui sebelum terguling menghantam sebuah sepeda motor beat di Jalan Raya jurusan Bandung menuju Subang (Turunan Emen) yang beralamat Kp. Dawuan Ds. Ciater Kec. Ciater Kab. Subang. (Ummi Khalsum)

No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.