Header Ads

Warga Ciruas Serang Gotong Royong Bangun Masjid


BantenPost.com | Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Kampung Ciruas Desa. Mereka bahu membahu membangun masjid dengan cara bergotong royong sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Hari Minggu kemarin, Masyarakat Kampung Ciruas, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas , Kabupaten Serang terlihat kompak gotong royong membangun Masjid sapinatunnajah di RT 04/ RW 03 yang dana pembangunananya berasal dari swadaya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten.

"Kami secara sukarela gotong royong untuk mewujudkan tempat ibadah ini," terang Utami Ningrum, warga setempat.

Hal yang sama juga disampaikan Bapak A'ing, Panitia Pembangunan Masjid yang ikut langsung dalam pelaksanaan gotong royong pembangunan masjid tersebut.

Dia mengaku sangat gembira dan bangga melihat kebersamaan yang ditunjukan warganya. Semua warga bisa guyub rukun untuk mendirikan tempat ibadah, walau pun sempat di guyur hujan namun tidak membuat masyarakat yang bergotong royong lelah.

“Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama dan kompak akan menjadi ringan,” ucapnya.

Diapun menghimbau kepada seluruh warga untuk menjaga terus kekompakan dan kegotongroyongan ini.

“Dengan demikian, Inshaa Allah pembangunannya cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beribadah dan keimanan serta ketakwaanya meningkat,” harapnya. (Rls/Herman)



No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.