Header Ads

Karang Taruna Pesanggarahan Sosialiasiasikan Usaha Ekonomi Produktif


BantenPost.Com | Sebagai salah satu program dalam penanggulangan kemiskinan ibukota, Karang Taruna Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan sosialisasikan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan workhop kewirausahaan.

Sosialisalisasi tersebut diselenggarakan di Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Bintaro, Jl. Kesehatan, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sedangkan Workshop Kewirausahaan dilakukan oleh Karang Taruna tingkat kota di SKKT Kelurahan Petukangan Selatan, Jl. Kemajuan 27 A, Jakarta Selatan.

Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Pesanggarahan, Sarono menyampaikan, sosialisasi UEP dan Workshop Kewirausahaan ini kegiatan yang positif dilakukan oleh pemuda-pemuda Karang Taruna.

"Ini juga menjadi sarana eksistensi para pengurus Karang Taruna. Karena selama ini pengetahuan warga mengenai peran Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) masih minim," ujar Sarono saat mengikuti opening acara tersebut pada Sabtu (27/1).

Sarono pun menyambut baik kegiatan UEP ini. Namun demikian perlu juga diperhatikan pelaporan secara real sesuai dengan proposal yang telah diajukan.

Selain itu, perlu juga diperhatikan bahwa UEP itu harus bersifat edukatif produktif, dengan mensosialisasikan kepada anak-anak sekolah.

Sementara itu, Lurah Bintaro, Dimas ikut pula menyambut gembira kegiatan Karang Taruna ini. Karena kegiatanan ini sekaligus memanfaatkan SKKT sebagai pusat aktivitas para pemuda.

"Diharapkan UEP yang dijalankan ini akan produktif bukan konsumtif, sehingga pemberdayaan pemuda dapat sesuai jalur," ungkapnya disela pemotongan pita sebagai tanda dibukanya Pelatihan UEP berpusat di SKKT.

Senada dengan itu, Amirullah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Bintaro menjelaskan bahwa kegiatan UEP pelatihan serta pembuatan topeng ondel-ondel dan kedok Betawi sebagai realisasi Pergub/Perda Kebudayaan Betawi.

"Kegiatan UEP ini diharapkan dapat suport oleh Lurah, LMK dan tokoh masyarakat lainnya, terutama dalam hal pemasaran produk UEP yang dihasilkan," jelasnya.

Selain itu, Ketua LMK Bintaro, Sutikno, mengatakan bahwa LMK terus mendukung setiap kegiatan Karang Taruna yang bersifat positif.

"Bahkan kami siap menyediakan atribut Karang Taruna sebagai penguatan identitas Karang Taruna di tengah masyarakat," ujar Sutikno. (M Huda/JNN)


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.