Header Ads

DKM Al-ikhlas Kelurahan Sukatani Gelar Lomba Tahfiz Qur'an


BantenPost.Com | Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga RW 14 Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg menggelar perlombaan Tahfiz Qur'an, Lomba Adzan dan Cerdas Cermat anak anak di usia 5-13 tahun.

Acara berlangsung meriah yang di gelar di Mushola Al Ikhlas Rw.14 Kelurahan Sukatani Kecamatan Rajeg Minggu 31/12/2017.

Perlombaan diikuti oleh kalangan anak-anak yang berusia dari 5 tahun sampai 13 tahun. Demikian disampaikan Ust. Rodi Panitia  Acara, kemarin.

Ust.Rodi yang juga menjabat sebagai DKM mushola Al-ikhlas Kelurahan Sukatani, bahwa kegiatan digelar bertujuan untuk Syiar Islam dan mencari rahmat sekaligus membangkitkan gairah bagi anak-anak warga RW 14 belajar Alquran.

Selain itu, juga untuk menjaring bibit-bibit qori dan qoriah untuk persiapan MTQ di tahun-tahun mendatang, baik MTQ tingkat RW, Kelurahan, kabupaten hingga tingkat Nasional.

Dalam perlombaan MTQ ini, ada Tiga cabang yang diperlombakan yakni bidang Tilawah, Tahfiz Qur'an, Adzan dan Cèrdas Cermat.

"Kami sengaja mengadakan sejumlah kegiatan dengan tujuan mengajarkan agama islam kepada sejumlah anak di Lingkungan RW.14 ini. Kegiatan ini diikuti dari kalangan anak-anak  yang berjumlah Kurang lebih 25 peserta," ungkap nya

(Ardi)


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.