Header Ads

BNN Grebek Pabrik Extasi di Perumahan Alam Raya Tangerang


BantenPost.com |
Lagi, hari ini BNN menggerebek sebuah rumah di Tangerang yang diduga menjadi pabrik produksi ekstasi. Saat ini, rumah itu sudah diamankan anggota kepolisian.

Dari luar perumahan tersebut, tak tampak bahwa tempat yang ada di Blok B nomor 67, Perumahan Alam Raya, Kelurahan Benda, Tangerang, Banten ini sebagai tempat produksi barang haram tersebut.

Warga sekitar pun yang sempat dihubungi tak mengira kalau rumah tersebut sebagai pabrik.

Struktur rumah yang dijadikan pabrik extasi ini berlantai 2 dengan pagar setinggi 2 meter. Pagar terbuat dari semen yang berlapis keramik sedangkan gerbangnya terbuat dari besi hitam dengan tinggi yang sama.

Menurut Direktur Prekusor dan Psikotropika BNN Anjan P Putra mengatakan tim BNN menemukan 7 kg bahan prekusor dari rumah itu. Selain itu, diperkirakan ada 11 ribu butir pil ekstasi yang ditemukan.

Pabrik tersebut ditengarai telah beroperasi selama 2 bulan lalu. Satu hari beroperasi, pabrik itu disebut-sebut mampu memproduksi 7.000 butir pil ekstasi.

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso kepada TVOne petang ini menyebutkan temuan BNN di Tangerang Banten tersebut membuktikan Pabrik Extasi Rumahan kini sudah merebak dimana-mana.

"Dan Banten menjadi zona merah peredaran narkoba, itu pasti," katanya.

Jurnalis : Umi Khalsum


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.