Header Ads

Walikota Serang: Perbedaan Jangan jadi Ajang Perpecahan Umat Muslim


BantenPost.Com | Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Komplek Taman Lopang Indah (TLI), Kelurahan Lopang, Kota Serang, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan hari lahir Rasulullah yang digelar di Masjid Al Furqon TLI, pada Minggu (10/12), dihadiri Walikota Serang, Tb Haerul Jaman dan sejumlah pejabat Pemkot Serang.

Tak hanya itu, turut hadir Ketua PCNU Kota Serang, KH Matin Syarkowi dan tokoh agama Kota Serang, KH Ariman serta Ketua RW Komplek TLI Muhammad Gultan.

Walikota Tb Haerul Jaman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Maulid Nabi menjadi momentum bernilai yang kerap diperingati tiap tahunnya oleh segenap umat Islam dengan berbagai tradisi yang berbeda-beda. Jaman menekankan perbedaan-perbedaan ini janganlah menjadi ajang perpecahan umat muslim.

Sebaliknya, perbedaan ini jadikanlah sebagai perekat bagi sesama muslim dan sebagai ajang silaturahmi untuk menguatkan ukhuwah islamiyah.

“Sebab, persatuan umat yang solid akan sangat menentukan Kota Serang kedepan yang penuh tantangan, apalagi tahun depan Kota Serang akan ikut melaksanakan pilkada,” ucap dia.

Walikota yang juga menjabat Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Banten ini berpesan sebagai umat Islam yang ada di Komplek Taman Lopang Indah agar memaknai kelahiran Nabi Muhammad SAW, lebih mendalami Alquran serta mengamalkannya dalam hidup sehari-hari.

“Karena itu kepada masyarakat, khususnya remaja-remaja masjid  harus lebih meramaikan dan memakmurkan masjid. Mesjid-mesjid di Kota Serang banyak dan megah, itu harus dijaga dan dimakmurkan dengan kegiatan keagamaan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu terkait jelang Pemilihan Walikota, ia juga berpesan agar seluruh warga Komplek TLI menjaga persatuan dan kesatuan demi menjaga Kota Serang aman dan nyaman. Walikota berpesan kepada warga Komplek TLI yang memiliki hak suara agar menggunakan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin sesuai pilihannya pada 27 Juli mendatang.

“Tolong, gunakan hak suaranya. Kemudian, pilih calon yang benar-benar dianggap bisa membangun Kota Serang,” tegas Walikota Tb Haerul Jaman.

Sedangkan Ketua RW 007 Muhammad Gultan menuturkan bahww Komplek Taman Lopang Indah merupakan komplek perumahaan yang dihuni warga multi etnis dan agama. Meski demikian, kata pria yang juga Kolonel AD, seperti harapan Walikota Serang kehidupan warga di Komplek TLI cukup harmonis dan saling toleransi.

“Makanya, kami berharap kerukunan ini akan tetap terjaga seiring dengan kondisi kamtibmas Kota Serang yang aman dan nyaman,” katanya.

Gultan juga meminta perhatian Pemkot Serang dan kalangan swasta, ikut memberikan perhatian serius untuk wilayahnya. Baik itu untuk sarana dan prasarana yang memadai maupun untuk pengembangan pembangunan mesjid. (Agus/Rls)




No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.