Header Ads

Karyawan PT Indah Kiat Pulp Ditangkap Saat Curi Mesin


BantenPost.Com |
Sebanyak 3 oknum karyawan PT Indah Kiat Pulp & Paper, tertangkap tangan saat membawa barang hasil curian dari dalam pabrik kertas tersebut.

Mereka yang berhasil ditangkap itu masing-masing berinitial AR (42), IW (31) dan HF (40).

Dari tangan mereka, petugas berhasil mengamankan komponen mesin berupa lempengan tembaga serta 1 unit kendaraan yang digunakan sebagai alat angkut dari ketiga oknum karyawan tersebut.

“Tersangka spesialis pencurian komponen mesin kertas milik PT Indah Kiat ditangkap saat akan membawa barang curian,” tutur Kapolsek Kragilan Kompol Tosriadi Jamal didampingi Kanit Reskrim, Ipda Desma, Rabu (13/12).

Dijelaskan oleh Kapolsek, bahwa ketiga tersangka tidak hanya sekal ini saja melakukan pencurian, namun sudah beberapa kali. Karena barang yang dicuri memang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Mereka bertiga pun bekerja sama dengan cara menyimpan satu unit mobil di luar perusahaan dan masuk hanya dengan menggunakan motor, dengan kerja sama bertiga para pelaku pun mampu melewati petugas keamanan.

“Mobil disimpan di luar, masuk dengan sepeda motor itu cara mereka mengeluarkan motor. Saat melakukan aksinya, satpam di sana curiga mungkin sedikit lengah. Kordinasi dengan kita, para pelaku pun akhirnya kita tangkap,” lanjutnya.

Petugas pun berhasil mengamankan barang bukti berupa lempengan tembaga besar yang merupakan komponen mesin produksi dan satu buat besi batangan besar.

“Bagian komponen mesin produksi untuk menggulung kertasnya. Nominal Rp 4 juta lebih. Kasus ini akan kita kembangkan apakah ada keterlibatan orang dalam atau tidak,” pungkas Kapolsek. (Agus)


No comments

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.