Latest News
Selasa, 07 November 2017

Tangerang Salah Satu Daerah yang Paling Siap Hadapi Pilkada 2018


Bantenpost.com |
Sebanyak 39 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kota Tangerang, mengikuti Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) di salah satu Hotel wilayah Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Senin malam (6/11).

Dari 39 Panwascam terdapat 22 wajah baru. Hal itu disampaikan Agus Muslim, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, dalam sambutannya dihadapan para peserta dan tamu undangan.

Menurutnya, usai pelantikan seluruh Panwascam harus bekerja dengan serius, dalam arti tidak main-main. Panwascam harus menjalankan tugasnya secara Netral, Profesional, dan Independen.

“Tugas Panwascam yakni mengawasi, menjalani amanah reformasi, dan menegakkan demokrasi. Kita harus perangi, karena dalam melaksanakan tugas, kita dilindungi undang-undang,” kata Agus.

Ia menerangkan, dalam menjalankan tugasnya, Panwascam juga harus berhati-hati. Pasalnya, akan banyak godaan dengan iming-imingan berupa apapun nantinya, atau bisa juga dengan intimidasi dan serangan teror.

“Jika saya lihat ada panwas yang main-main bertemu dengan calon walikota, maka akan saya pecat hari itu juga,” tegasnya.

Sementara salah satu perwakilan Bawaslu Banten, Ali Faisal mengatakan, Kota Tangerang akan melaksanakan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018. Mulai malam ini, lanjutnya, Panwascam melaksanakan tugas pertamanya yakni pleno memilih Ketua Panwascam serta kemudian menentukan divisi.

“Dalam hal ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah memfasilitasi soal keuangan dan lainnya. Kota Tangerang adalah salah satu daerah yang paling siap dalam segala hal untuk menghadapi pilkada 2018,” tandasnya.

(Umi Khalsum)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Tangerang Salah Satu Daerah yang Paling Siap Hadapi Pilkada 2018 Rating: 5 Reviewed By: Banten Post