Latest News
Kamis, 02 November 2017

Residivis Curanmor Ditangkap Saat Razia Lalin di Pandeglang


Bantenpost.com |
Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang kemarin mengamankan seorang residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat digelarnya razia kendaraan bermotor di depan Pendopo Bupati Kab. Pandeglang.

Ketika ditangkap, pelaku diketahui baru saja mencuri sepeda motor milik seorang mahasiswa di daerah Palima, Kota Serang.

“Pelaku di tangkap oleh anggota Satlantas Polres Pandeglang karena saat anggota melaksanakan razia Lalin dari kejauhan pelaku mengendarai motor sambil menggunakan Handphone, kemudian anggota mencoba memberhentikan pelaku. Namun pelaku malah memutar arah sepeda motornya, lalu di kejar dan di tangkap oleh anggota Satlantas Polres Pandeglang,” ujar, Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Rahmat Sampurno, S.I.K.

Dalam pengakuannya kepada anggota Polisi, pelaku mengaku baru 2 kali mencuri  sepeda motor dan menjual hasil curiannya kepada seorang penadah dengan kisaran harga Rp 2.000.000,- hingga Rp 2.500.000,- per unitnya. Mereka (red.

Atas tindakan ini, pelaku & penadah) kini dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman tujuh tahun pidana.

“Saat dimintai untuk mengeluarkan surat – surat kendaraan, ternyata pelaku tidak bisa menunjukkan, karena kecurigaan tersebut, kemudian anggota polisi kepada pelaku langsung digeledah dan di dapati membawa kunci letter T serta 2 STNK yang tidak sesuai dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang dibawa pelaku,” tutup, AKP Rahmat Sampurno.

Anggota Satlantas turut mengamankan pelaku dan barang bukti 1 unit sepeda motor metic warna hitam, hasil curian si pelaku. Kini, pelaku harus meringkuk di sel tahanan Mapolres Pandeglang. Dan akan di dalami lebih lanjut kasus curanmor ini, serta pengembangan kasus tersebut dicari penadah hasil curian dari si pelaku.

(Agus)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Residivis Curanmor Ditangkap Saat Razia Lalin di Pandeglang Rating: 5 Reviewed By: Banten Post