Latest News
Kamis, 09 November 2017

Polda Banten Melepas Pangdam Siliwangi dengan Penuh Kebanggan dan Kehormatan


Bantenpost.com |
Hari ini, pada Pukul 09.00 WIB rombongan Pangdam III Siliwangi Mayjen Muhammad Herindra tiba di Mapolda Banten. Kedatangan Pangdam Siliwangi disambut langsung oleh Wakapolda Banten KBP Drs. Tomex Kurniawan.

Pangdam langsung dibawa  masuk ke dalam ruangan Kapolda Banten. Tak lama kemudian  Wakapolda dan Pangdam Siliwangi keluar menuju halaman Mapolda.

Di lapangan, ribuan personel polda Banten sudah berbaris dengan sikap siap menyambut Pandam siliwangi.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Banten menyatakan, "Saya atasnama Kapolda Banten merasa bangga dan terhormat dengan kedatangan Pangdam Siliwangi ke Polda Banten ini, semoga dapat dijadikan kenangan indah oleh semua jajaran polda Banten,"

"Kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada panglima, karena dibawah kepemimpinan panglima, Kami dan jajaran terutama dengan  korem 064 maulana yusuf menunjukan sinergersitas, soliditas dan kekompakan yang sangat luar biasa," katanya.

Menurut Wakapolda Banten KBP Drs. Tomex Kurniawan, peristiwa ini menjadi kebanggaan kami dan walaupun bapak panglima telah menduduki jabatan baru, kami akan selalu merindukan bapak panglima dan kami  mempersilahkan bapak panglima untuk selalu datang ke Polda Banten.

"Kehadiran bapak baik secara personal maupun secara institusi, membuat  soliditas TNI POLRI semakin kokoh dan bersinergi sesuai dengan tugas pokok masing-masing," imbuh Tomex.

Atas nama Polri, Tomex mengucapkan terima kasih, dan selamat jalan, teriring doa untuk  bapak beserta ibu semoga karirnya semakin meningkat lagi. Kami merasa bangga dan terhormat kepada jenderal.

Menanggapi sambutan Wakapolda Tomex, Pangdam siliwangi langsung merespon sambutan yang tak terduga itu.

"Sungguh saya merasa bangga berada di tengah-tengah anda semua. Saya tidak menyangka kedatangan saya ke polda banten disambut dengan suasana akrab dan penuh kehangatan," ujarnya.

Intinya kedatangan saya ini, ;lanjutr Pangdam, hanya untuk berpamitan karena  sebentar lagi saya akan meninggalkan pangdam siliwangi dan bertugas di mabes tni.

"Terima kasih jajaran polda banten, selama ini  menunjukan kerja yang sangat positip. Sinergitas TNI Polri di Banten sangat luar biasa. Ini karena semuanya sangat memahami tugas pokok masing-masing," katanya.

Pangdam menceritakan bahwa selama tugas di kodam siliwangi, tidak ada insiden yang melibatkan anggota tni polri.

"Itulah memang seharusnya seperti itu. TNI Polri harus bersinergi karena TNI POLRI adalah saudara kembar yang tak dapat dipisahkan. Tni polri merupakan penjaga kedualatan NKRI. Saya tekankan pada prajurit saya, kalau ada anggota polisi diolok-olok kau jangan bangga, tetapi harus  merasa bersedih. Sebaliknya juga seperti itu, kalau anggota TNI diolok-olok, maka POLRI , harus merasa bersedih. Karena kita itu bersaudara, kalau Saya sakit, anda sakit. Kalau saya Gembira anda juga gembria," paparnya.

Masalah bangsa ini tidak selesai hanya oleh TNI saja,  atau sebaliknya hanya oleh POLRI saja. Kita aparat negara harus selalu bersinergi. Jangan mau diadu domba.

"Cukup sudah, belanda menjajah bangsa ini selama 350 tahun," tegasnya.

Kalau TNI dan Polri bersatu menjadi Kekuatan berlipat-lipat, TNI polri berseteru yang rugi kita semua.

(Hadi/Foto Dok Kabid Humas Polda Banten)

  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Polda Banten Melepas Pangdam Siliwangi dengan Penuh Kebanggan dan Kehormatan Rating: 5 Reviewed By: Banten Post