Latest News
Kamis, 02 November 2017

Lagi, Polisi Grebeg Pabrik Petasan Tradisional di Tangerang


Bantenpost.com |
Kapolsek beserta Kanit Reskrim Polsek Pagedangan dan tim Vipers Polres Tangerang Selatan melakukan pengerebekan tempat pembuatan petasan tradisionil di tanah persawahan Kampung Undrus Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho mengatakan, pada hari Selasa, 31 Oktober  2017 pukul 10.00 Wib, saat Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Pagedangan berikut tim Vipers Reskrim Polres Tangsel melakukan opservasi kewilayahan, mendapat informasi dari warga masyarakat bahwa di  disekitaran Kampung Undrus RT 02/06 desa Cijantra, Pagedangan terdapat tempat untuk  produksi secara tradisional petasan.

“Saat dilakukan observasi dan pengerebekan di lokasi terdapat pembuatan petasan  siap edar dan bahan baku pembuat petasan, namun untuk pekerjanya sudah tidak, dan di ketahui salah satu pekerja. Kemudian Ade Muhtar yang sedang berada di sekitar lokasi tempat pembuatan petasan tersebut sudah kita periksa sabagai saksi dan statusnya sudah kita tingkatkan sebagai tersangka, sedangkan (M), (MS) dan (A) saat lni DPO. kemudian barang bukti diamankan ke Polsek Pagedangan guna penyelidikan lebih lanjut,” terang Alexander

Selanjutnya Alexander mengatakan, barang bukti yang telah diamankan di Polsek Pagedangan dan segera di musnahkan ada berbagai jenis.

“Barang Bukti berupa Petasan siap edar diameter 5 cm sebanyak 25 karung plastik, petasan siap edar diameter 2 cm sebanyak 24 Karung cetakan potasium sebanyak 2 kg, belerang sebanyak 10 kg, Bron percikan warna abu- abu sebanyak 2 kg, Sumbu siap pakai sebanyak 6 renteng ( 1 ikat sepanjang 30 cm), Koran bekas untuk bahan selongsong petasan sebanyak 2 karung plastik, Cangkang petasan kosong sebanyak 9 karung, Alat² produksi (palu kayu dilapisi karet sebanyak 4, cetakan cangkang ukuran besar 2 dan kecil 2).” imbuhnya
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Lagi, Polisi Grebeg Pabrik Petasan Tradisional di Tangerang Rating: 5 Reviewed By: Banten Post