Latest News
Kamis, 09 November 2017

KPU Tangerang Buka Pendaftaran Calon Independen 25 November 2017


Bantenpost.com |
Terhitung 25 November 2017 sampai dengan 29 November 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang siap menerima dokumen dukungan pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Demikian disampaikan komisioner KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul pasca KPU Kota Tangerang mengumumkan syarat minimal dukungan dan penyerahan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan sejak 9 November 2017 sampai dengan 24 November 2017.

“Kami siap untuk menerima dokumen dukungan pasangan calon melalui jalur perseorangan yang hendak menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023. Dokumen kami terima pada 25 hingga 29 November 2017,” katanya, hari ini.

Terkait jumlah dukungan, Bahrul menyebutkan bahwa sekurang-kurangnya 73.315 dukungan warga Kota Tangerang yang memenuhi syarat pemilih.

“Tidak hanya pemilih yang terdaftar di DPT pada Pilgub 2017 lalu, pemilih yang akan berusia 17 tahun pada hari pemungutan suara 27 Juni 2018 dapat mendukung pasangan calon perseorangan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dokumen dukungan berupa surat pernyataan dukungan menggunakan formulir model B.1-KWK Perseorangan yang dapat dibuat secara perorangan atau kolektif per kelurahan.

“Dokumen dukungan tersebut disertai dengan bukti fotokopi KTP Elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang,” jelasnya.

Selain dokumen dukungan yang disertai fotokopi KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Disdukcapil,  lanjut Bahrul, calon juga menyerahkan rekapitulasi dukungan menggunakan formulir model B.2-KWK Perseorangan untuk setiap kelurahan.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: KPU Tangerang Buka Pendaftaran Calon Independen 25 November 2017 Rating: 5 Reviewed By: Banten Post