Latest News
Sunday, November 19, 2017

GP Ansor Giat Memerangi Virus Radikalisme


Bantenpost.com | GP Ansor akan terus memerangi virus radikalisme yang menjangkiti sebagian masyarakat. Untuk itu, GP Ansor konsisten terus melakukan kaderisasi dengan merekrut dan mendidik calon kader baru Ansor, yang berlangsung di Masjid Raya KH.Hasyim Ashari Daan Mogot, pada Minggu (19/11).

"Cara terbaik mencegah dan mengatasi virus radikalisme adalah dengan rutin melakukan kaderisasi Ansor", urai Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat ketika memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Cengkareng, Jakarta Barat.

Alfanny berpendapat materi kaderisasi Ansor yang menanamkan bahwa "nasionalisme adalah sebagian dari iman" akan sangat efektif mencegah setiap kader Ansor terpengaruh radikalisme.

Dalam kegiatan hari ini, Alhamdulillah diikuti sekitar 30 peserta dengan menghadirkan sejumlah instruktur dan narasumber antara lain Dendy Z. Finsa (Sekretaris PW GP Ansor DKI Jakarta), Yusuf Kosim (Pembina PC GP Ansor Jakbar), Abdul Azis, SE (Pembina PC GP Ansor Jakbar), KH Ishom El Saha (Dosen Unusia Jakarta), KH Rusli Sidik dan Ustadz Agus Salim (Ketua MWC NU Cengkareng).

Menjelang pelantikan kader baru GP Ansor Cengkareng, Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis, SE mengingatkan agar setiap kader Ansor selalu tabayun terhadap setiap informasi hoax.

Sejak kepengurusan baru PC GP Ansor Jakarta Barat yang terpilih April 2016, sudah dilaksanakan 2 kali PKD dan 3 kali DTD (Diklat Terpadu Dasar) yang berhasil mencetak sekitar 250 kader baru Ansor dan Banser di lingkungan GP Ansor Jakarta Barat.8 (Usman)

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: GP Ansor Giat Memerangi Virus Radikalisme Rating: 5 Reviewed By: Banten Post