Latest News
Thursday, November 16, 2017

Diduga Ada Suara Siluman, Calon Kades Cening Ancam Gugat Bupati Pandeglang


Bantenpost.com |
Tak puas akan hasil Pilkades, Edi Humaedi salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Cening, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang akan menggunggat Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan gugatan Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) dan Bupati Kabupaten Pandeglang.

Gugatan itu akan dilayangkan segera. Pasalnya, Pak UU demikian panggilan karibnya, karena menganggap dalam Proses Pemilihan di desa Cening banyak sekali kejanggalan dan pelanggaran.

Menurutnya, pelanggaran itu misalnya, saat  Penandatangannan Berita Acara Hasil Penghitungan oleh saksi yang dipaksa sebelum proses penghitungan selesai. Demikian hal ini dikatakan UU, pada Selasa (14/11/2017) di rumahnya, sebagaimana dikutip dari SBNews.

Dia menambahkan, adanya beberapa pemilih tambahan yang diserahkan oleh hasil verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diserahkan kepada Panitia tetapi tidak dimasukan kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Akibatnya, warga yang mayoritas pendukung saya tidak dapat memiliki hak pilihnya. Selain itu, adanya pemilih yang bukan warga desa Cening, ada beberapa warga yang masuk DPT tidak diperbolehkan menyalurkan hak suara ketika datang ke TPS oleh Panitia, selain itu indepedensi Panitia yang tidak profesional karena ada panitia yang melakukan kampanye," katanya.

Oleh karena itu, imbuh UU, kita akan melakukan langkah hukum. Alhamdulillah, kami sudah mempersiapkan alat bukti dan pendampingan hukum yang siap mendampingi kami dalam proses gugatan ini.

Sementara itu, gugatan yang dilayangkan oleh Edi Humaedi inipun juga mendapat dukungan dari calon lain dengan  nomor  urut 4 Ayat TH dan calon nomor urut 5 Adi Rahayu dalam proses gugatan ini. (SBN/Hd)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Diduga Ada Suara Siluman, Calon Kades Cening Ancam Gugat Bupati Pandeglang Rating: 5 Reviewed By: Banten Post