Latest News
Wednesday, November 22, 2017

Brimob Banten Lakukan Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu


BantenPost.Com | Dalam rangka memperingati HUT Brimob ke-72, Korps Brigade Mobile (Brimob) Polda Banten bekerjasama dengan Bank BNI melakukan bhakti sosial berupa bedah rumah tidak layak huni milik dua warga kurang mampu di Kampung/Kelurahan Kuranji, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Brimobda Banten, AKBP Reeza Herasbudi, kepada awak media disela-sela peletakan batu pertama dengan dimulainya bedah rumah tersebut pada Rabu (22/11/2017).

Menurutnya, Program bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Korps Brimobda Banten terhadap warga kurang mampu.

Dua rumah yang menjadi sasaran bedah rumah personil Korps Brimob ini adalah milik Sri Andriani, 52, dan Suherman, 28. Sri Andriani diketahui berstatus janda dengan 2 anak dan beraktifitas sebagai buruh serabutan yang biasa membantu mencuci pakaian tetangga. Sedangkan Suherman, adalah pekerja serabutan yang memiliki satu anak.

“Bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Korps Brimob dan Bank BNI untuk warga kurang mampu, sekaligus merupakan rangkaian HUT Brimob ke-72,” katanya.

Reeza menambahkan dalam program bedah rumah ini pihaknya selektif dalam membantu membangun rumah-rumah yang tidak layak huni. Selain dinilai kurang layak huni, rumah-rumah yang menjadi sasaran bedah rumah, juga harus milik penghuni rumah.

“Yang kita perbaiki adalah rumah-rumah berstatus tanah milik sendiri. Ini kami lakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dikemudian hari,” jelasnya.

Menurut rencana rumah program rutilahu digarap dalam satu bulan, dua rumah milik Sri dan Suherman selesai diperbaiki hingga layak huni.

Tampak hadir dalam acara ini, Wadansat Brimob AKBP Susnadi, Kapolsek Taktakan AKP Nasser Eming, Camat Taktakan Umrohmat Hidayat, Luran Kuranji Ashadi, Kepala Cabang Bank BNI Serang, Dedy Rahmanto serta tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Kuranji.

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Brimob Banten Lakukan Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu Rating: 5 Reviewed By: Banten Post