Latest News
Sabtu, 04 November 2017

Bapenda Banten Ikut Sasar Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor


Bantenpost.com |
Operasi Zebra Kalimaya 2017 tidak hanya melibatkan aparat kepolisian saja. Kemarin, razia dilakukan bersama antara Polda Banten dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten di Jalan Raya Serang-Jakarta, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Ratusan kendaraan yang melewati Jalan Raya Serang-Jakarta di Kecamatan Ciruas diberhentikan petugas untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan. Razia gabungan itu dihadiri Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sohari, Direktur Lantas Polda Banten Komisaris Besar (Kombes) Tri Julianto Djatiutomo, dan Kepala UPT Samsat Cikande Soerjo Soebandrio.

Opar mengatakan, razia gabungan itu merupakan sinergi Bapenda Provinsi Banten dengan Polda Banten dalam memberikan efek jera kepada masyarakat. Yakni, soal kelengkapan surat kendaraan dan kepatuhan membayar pajak kendaraan.

Dikatakan Opar, masih banyak masyarakat yang tidak patuh membayar pajak. Di Provinsi Banten, 40 persen masyarakat belum mendaftar ulang pajak kendaraan roda dua. “Padahal, bayar pajak itu penting untuk meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah),” katanya.

Opar mengaku, terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh membayar pajak kendaraan. “Saya harap masyarakat patuh membayar pajak. Kesadaran bayar pajak harus terus ditingkatkan,” pungkasnya.
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Bapenda Banten Ikut Sasar Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor Rating: 5 Reviewed By: Banten Post