Latest News
Friday, November 24, 2017

Airin: Jadikanlah Al qur'an Sebagai Pedoman dan Pelindung Anak-anak


BantenPost.Com | Seribu pelajar Tangerang Selatan dari tingkat SD, SMP dan SMA melakukan Khatam Alquran di Mesjid Ulil Albab di Global Islamic School (GIS) Serpong, Kamis kemarin.

Event Khatam Alquran Tangsel Mengaji, merupakan bagian dari event menyambut Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 yang jatuh pada tanggal 26 November 2017.

Diawali pembacaan Alquran Surat Ibrahim ayat 40-52 oleh Damar Adjie Putra Yudanto siswa kelas IV GIS, dilanjutkan Khatam Alquran yang dipandu KH Ahmad Khatib selaku Penasehat Nusantara Mengaji.

Dalam kesempatan itu Walikota Tangsel Airin dan para undangan lainnya ikut membaca Alquran bersama para pelajar lainnya.

Sebelumnya, KH Ahmad Khatib mengatakan, “perbanyak baca Alquran, perbanyak ridho Allah Swt maka kita akan diberikan keberkahan dariNya,"

Walikota Airin dalam sambutan menyampaikan, bahwa salah satu pilar menjaga generasi kita untuk membiasakan diri dekat dengan Al Quran, membaca Alquran dan jadikan pedoman serta pelindung pada diri anak–anak kita.

Menurut Taryono Kadisdikbud Tangsel, kegiatan sekaligus menyambut HUT Ke-9 Kota Tangsel, dan atas kerjasama GIS dan dukungan pihak lain, kita selenggarakan khatamkan 1000 pelajar setangsel mengikut sertakan 50 sekolah tingkat SD dan 50 tingkat SMP, SMA,” katanya.

“Kegiatan ini sesuai dengan moto tangsel yang cerdas, modren dan religius dan Insha Allah akan berkelanjutan pada momen – momen tertentu dan dilokasi yang berbeda,” imbuhnya.


  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Airin: Jadikanlah Al qur'an Sebagai Pedoman dan Pelindung Anak-anak Rating: 5 Reviewed By: Banten Post