Latest News
Senin, 30 Oktober 2017

Wahidin Halim: Pembangunan Sport Center Telan Biaya Rp 50 miliar


Bantenpost.com |
Pemprov Banten pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 telah mengalokasikan anggaran Rp 50 miliar. Alokasi tersebut digunakan untuk groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunanPembangunan Sport Center.

Kepada awak media Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, kalau pihaknya sudah meninjau lokasi sport center di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, beberapa waktu lalu.

“Inshaa Allah, peletakan batu pertama nanti akan mengalokasikan anggaran APBD 2018 Rp 50 miliar,” katanya, kemarin.

Setelah meninjau lokasi, WH optimis akan hasilnya kelak, oleh karenanya ia  akan merencanakan dengan berbagai sarana olahraga lainnya ditempat tersebut.

Berdasarkan analisis sementara kebutuhan akan anggaran berdasarkan detail engineering design (DED) yang mencapai Rp 1,6 triliun. Namun, hingga kini masih dilakukan pengkajian.

“Kita evaluasi DED 2019 kalau dikonversi sekarang menjadi Rp 1,6 triliun,” katanya.

Rencananya, pembangunan stadion ini akan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun. Selain itu, dalam rapat bersama OPD terkait sudah meminta tim untuk melakukan studi banding ke beberapa tempat.

“Studi banding dilakukan untuk mengetahui sejauh mana teknis penunjang pembangunan stadion,” imbuhnya.*(R)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Wahidin Halim: Pembangunan Sport Center Telan Biaya Rp 50 miliar Rating: 5 Reviewed By: Banten Post