Latest News
Thursday, October 12, 2017

Tradisi Ngopi Menjadi Sarana Manjur Jalin Keakraban


BantenPost.Com | 
Ngopi bareng salah satu sarana guna memupuk jalinan keakraban dan kebiasaan minum kopi bagi sebagian masyarakat Indonesia di zaman sekarang bukan hanya sekedar meminum secangkir kopi melainkan menjadi trend gaya masa kini.

Bahkan ada sebagian lapisan masyarakat menjadikan ngopi sebagai hobi serta menjadi budaya turun temurun karena dari kalangan tua sampai muda banyak yang menyukai istilah ngopi.

Berbekal target TNI manunggal dengan rakyat beberapa anggota Satgas TMMD ke 100 di Desa Margaluyu Kecamatan Kiara pedes  mengkreasikan trend ngopi tersebut sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan keakrapan dengan warga masyarakat.

Satgas TMMD ke 100  disela sela kegiatannya yang padat dalam mengerjakan pekerjaan fisik menyempatkan diri baik pagi atau malam melakukan anjang sana dan ngopi bareng dirumah-rumah masyarakat karena dengan ngopi bareng tersebut kita bisa bertukar pikiran, senda gurau dan menyerap perasaan susah atau senang yang dialami oleh masyarakat.

Warga mengaku sangat senang dengan kehadiran TNI di desanya, meskipun baru beberapa hari keberadaan anggota TNI di Desa  sudah merasakan banyak hal yang positif.(R-017)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Tradisi Ngopi Menjadi Sarana Manjur Jalin Keakraban Rating: 5 Reviewed By: Banten Post