Latest News
Selasa, 31 Oktober 2017

TMMD Kodim 0619 Purwakarta Tinggalkan Sejuta Kenangan


Bantenpost.com |
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017, di dua kecamatan kabupaten Purwakarta  telah berakhir. Seluruh prajurit TNI sudah kembali ke kesatuan atau markasnya masing masing, akan tetapi ada sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan itu akan dikenang selalu oleh warga Margaluyu.

Keberadaan Prajurit TNI selama satu bulan  terakhir sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga. Banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti pembuatan jalan, bedah rumah, penataan lingkungan berhasil diselesaikan dan ini terwujud berkat gotong royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama siang dan malam.

Program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kegiatan non fisik dimana prajurit TNI selama mengikuti program TMMD menginap di rumah warga. Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat seperti pengajian di mushola,  membantu warga yang menggelar pengajian , ronda malam, bahkan ikut dengan warga ngobrol di warung kopi.

Seperti yang diungkapkan oleh Nurdin, warga Desa Margaluyu. "Saya sangat senang dengan kedatangan bapak- bapak Prajurit TNI, saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI,’’ Ucap Nurdin.(R-5)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: TMMD Kodim 0619 Purwakarta Tinggalkan Sejuta Kenangan Rating: 5 Reviewed By: Banten Post