Latest News
Kamis, 19 Oktober 2017

TMMD Dongkrak Harga Tanah di Desa Margaluyu Mulai Naik


BantenPost.Com | 
Pemerintah Daerah Purwakarta bekerjasama dengan Kodim 0619/ Purwakarta melalui Program TMMD 100 melaksanakan pembangunan Insfrastruktur pembuatan jalan penghubung dua Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes sepanjang 7200 M bertujuan untuk membuka akses desa terisolir dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Purwakarta, khususnya masyarakat Desa Mekarjaya, Margaluyu dan Wanawali.

"Masyarakat kami sangat berharap sekali, agar jalan penghubung dua Kecamatan cepat rampung, hampir 100 % dukungan datang dari kalangan Petani, Pekerja dan pengusaha terhadap jalan yang dibuat melalui Program kerja TMMD 100," kata Tatang Kepala Desa Margaluyu, hari ini.

Menurutnya, jalan tersebut sangat strategis dan ekonomis dimana bisa mengoptimalkan aktifitas masyarakat setempat dan dapat merubah tata ruang pembangunan desa. Dan yang utama dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan warga.

Masih kata Tatang, efek lain dari terbukanya akses kedua kecamatan tersebut, ternyata dapat memberi kemajuan dibidang properti, itu sebabnya harga tanah di desa Margaluyu mulai naik.

Tatang berpendapat, meski Pemerintah Daerah Purwakarta mengeluarkan anggaran yang tinggi dalam pembiayan pembuatan jalan tersebut, namun masyarakat merasa bangga.

Menurutnya, anggaran tersebut sesuai dengan fungsi jalan penghubung yang dianggap oleh masyarakat bagai kain sutra untuk kehidupan generasi yang akan datang. (R-03)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: TMMD Dongkrak Harga Tanah di Desa Margaluyu Mulai Naik Rating: 5 Reviewed By: Banten Post