Latest News
Senin, 02 Oktober 2017

Program TMMD Sediakan Pengobatan Gratis


BantenPost.Com | 
Terdapat beberapa bentuk kegiatan yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan program TMMD ke-100 kali ini, bagi Kodim 0619/Purwakarta yaitu sasaran fisik berupa pembangunan jalan, pembangunan Rutilahu  serta sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dan Bhakti Sosial pengobatan massal.

Kita ketahui bersama bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral bersama komponen bangsa lainnya. Dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal.

Selain sasaran fisik dan non fisik yang sudah terprogram, TMMD juga memiliki sasaran lain berupa cipta kondisi dan Komunikasi Sosial kepada masyarakat setempat guna menciptakan situasi yang aman kondusif serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Disela-sela kegiatan TMMD, olah raga sepak bola yang dilakukan oleh anggota Kodim Yon Zipur 3  bersama masyarakat pun memiliki manfaat.

Selain bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik, juga memiliki manfaat yang lain diantaranya adalah untuk membentuk kerjasama yang baik dengan masyarakat, karena dalam sebuah tim diperlukan kekompakan untuk dapat meraih kemenangan.

Selain itu, olahraga bola voli juga bisa menjadi sarana hiburan bagi anggota satgas TMMD serta masyarakat yang ada untuk melepas kepenatan setelah melakukan aktifitas seharian. (R-06)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Program TMMD Sediakan Pengobatan Gratis Rating: 5 Reviewed By: Banten Post