Latest News
Monday, October 9, 2017

Program TMMD Membuka Peluang Bisnis untuk Komunitas


BantenPost.Com | 
Terbentuknya peluang usaha dan lapangan pekerjaan dari hasil program TMMD Ke 100 bukan cerita kosong. Dengan kondisi jalan sepanjang 7,2 Km yang membelah dua Kecamatan sudah mulai dibuka ternyata banyak memberi efek pada roda ekonomi desa.

Fakta dilapangan menunjukkan, banyak sekali efek dari adanya akses jalan yang sangat baik itu. Terutama bagi masyarakat yang dilalui dan mempunyai lahan dijalur tersebut, mungkin salah satu dengan  membuka lahan usaha produksi rumahan atau membuka tempat wisata, karena wilayah yang dilalui akses jalan TMMD termasuk masih asri dan jauh dari keramaian.

Selain dapat menarik investor, baik dari investor lokal Purwakarta maupun invenstor dari luar Purwakarta yang melihat kelebihan dari wilayah itu.

Oleh karena itu, Dinas Industri dan Pariwisata Kabupaten Purwakarta langsung mencanangkan program pariwisata untuk menarik minat pendatang ke wilayah Purwakarta, utamanya didaerah Kiarapedes.

"Jelas menguntungkan sekali apabila dilihat dari segi perekonomian dan pemerataan pembangunan, disamping itu akan menambah lapangan usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat pribumi, khususnya di Kecamatan Kiarapedes," tutur Pak Soleh, pengusaha ATK Purwakarta, menanggapi hal ini.(R-011)

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Program TMMD Membuka Peluang Bisnis untuk Komunitas Rating: 5 Reviewed By: Banten Post