Latest News
Wednesday, October 4, 2017

Pengrajin Batu Hias Desa Margaluyu Yakin Batu Templek akan Booming


BantenPost.Com |
Batu Templek atau Hias hasil dari desa Margaluyu Kec.Kiara Pedes akan booming se-Jabar setelah Akses jalan terbuka menuju Kec.Cibatu.

Demikian harapan itu disampaikan warga pasca dibukanya akses jalan yang kini tengah di garap tim Satgas TMMD.

Menurut mereka, dengan terbukanya akses jalan dari desa Margaluyu menuju Kec. Cibatu jelas akan menguntungkan para perajin Batu hias yang ada di desa Margaluyu sudah lama berdagang batu hias/ Templek baik yang ukuran 10/10,5/10 dll.

Batu- Batu tersebut di Wil Kab.Purwakarta memang hanya ada bahannya di  desa Margaluyu Kec.Kiara Pedes namun walau barang itu langka dan banyak peminatnya selama ini pemasarannya kurang bagus karena Akses Jalan yang kurang mendukung.

Namun setelah diLaksanakannya TMMD itu akan lain. Pasalnya, hasil Alam yang selama ini terpendam akan Muncul menjadi salah satu Aikon dari Kota purwakarta.

"Karena Bila Rumah memakai hiasan dari batu akan terlihat kesan Alami dan indah di lihatnya," kata Ujang, salah seorang pengrajin yang berhasil ditemui, hari ini. (R-08)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pengrajin Batu Hias Desa Margaluyu Yakin Batu Templek akan Booming Rating: 5 Reviewed By: Banten Post