Latest News
Tuesday, October 3, 2017

Pembangunan 18 Rutilahu di Wanawali Tunggu Kepastian Jadwal


BantenPost.Com |  
Sebanyak 18 unit rumah di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, menjadi sasaran program rutilahu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100. Hanya saja, tiga hari sejak pembukaan TMMD pada 27 September 2017 lalu, tim satgas masih konsentrasi pada pembangunan jalan.

Kades Wanawali Edin mengaku bahwa program rutilahu belum dimulai. Akan tetapi rehab rumah yang tak layak huni itu akan tetap direalisasikan, karena sudah menjadi bagian dari kegiatan fisik TMMD di desa tahun ini. Dalam pelaksanaan rutilahu tidak hanya melibatkan anggota TNI, melainkan dibantu masyarakat setempat.

"Seperti pelaksanaan program TMMD yang lainnya, untuk rutilahu dilaksanakan secara gotong-royong. Namun, kami masih menunggu jadwal kapan rutilahu bagi 18 rumah itu dimulai," kata Edin.

Dia menyebutkan, anggaran untuk satu unit rutilahu sekitar Rp 13,5 juta. Anggaran sebesar itu mencukupi untuk merehab rumah agar layak ditempati. (R-02)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Pembangunan 18 Rutilahu di Wanawali Tunggu Kepastian Jadwal Rating: 5 Reviewed By: Banten Post