Latest News
Sabtu, 14 Oktober 2017

Partai Demokrat Se-Banten Raya akan Daftar ke KPU Serentak Hari Minggu


BantenPost.Com |
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Provinsi Banten berencana akan mendaftar sebagai parpol peserta pemilu 2019 secara serentak ke KPU kabupaten/kota se-Banten, pada Minggu (15/10).

Menurut Muhamad Haris Wijaya  selaku Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menyatakan bahwa dilakukan pendaftaran serentak tersebut sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta.

Haris menyakini segala persiapan menghadapi verifikasi parpol sudah dilakukan dan dirasa sudah lengkap. Untuk itu, pihaknya akan mendaftarkan diri ke KPU pada Minggu secara serentak.

“DPP Partai Demokrat rencananya kita mau diseragamkan pada Minggu. Rencana seluruh Indonesia serentak. DPC di kabupaten/kota juga harus diseragamkan,” katanya kepada wartawan di salah satu cafe  Kota Serang, pada Jumat (13/10).

Dia berharap gerakan pendaftaran serentak bisa berjalan mulus, maka pihaknya sudah melakukan pengecekan berlapis terhadap kebutuhan verifikasi. Salah satunya adalah memastikan jumlah minimal anggota per kabupaten/kota sudah memenuhi syarat.

“Insya Allah bisa diselesaikan dengan aman, lengkap dan sesuai peraturan KPU. Untuk itu saya coba dengan menggelar sidak beberapa hari lalu ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebak," katanya.

Hasilnya, imbuh Haris,  alhmadulillah tinggal sedikit lagi, tinggal 100 KTP lagi. Kami berharap Partai Demokrat tidak ada penolakan dari KPU, karena kita akan bekerja keras mengecek lagi apa yang dibutuhkan, kita ingin sempurna. (hadi/Rb)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Partai Demokrat Se-Banten Raya akan Daftar ke KPU Serentak Hari Minggu Rating: 5 Reviewed By: Banten Post