Latest News
Rabu, 25 Oktober 2017

Lagi, Satu Mayat Diketemukan Tim SAR di Sungai Cisadane


BantenPost.Com |
Tim Basarnas akhirnya menemukan Dandy Putra (15), warga Perum Bumi Indah Tahap 4 RT 02, RW 06, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, yang menjadi korban tenggelam di Sungai Cisadane pada Selasa (24/10) sekira pukul 08.33 WIB.

Korban ditemukan tewas dengan kondisi tubuh sudah membengkak di Kali Eretan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Semua korban adalah warga Perum Bumi Indah Tahap 4 Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

”Korban yang ditemukan hari ini adalah korban ketiga alias terakhir, dengan demikian sudah 3 korban kita ketemukan semua,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Irman Puja Hendra, hari ini.

Baca juga: Tim SAR Temukan 2 Jazad Korban Tenggelam di Neglasari

Seperti diberitakan sebelumnya, lima pelajar tenggelam saat berenang di Sungai Cisadane Pintu Air 10, Kecamatan Neglasari, pada hari Minggu (22/10).

Dalam peristiwa tersebut, dua bocah selamat, yakni Apen dan Sihab. Sementara Aldo Valentino dan Ridho Fadillah ditemukan tewas oleh Tim Basarnas dan PMI, pada Senin (23/10) sekira pukul 12.12 WIB.

Guna mencari satu korban lagi, kemudian Basarnas mengerahkan puluhan personel untuk melakukan pencarian. Personel terdiri dari BPBD, Basarnas, dan PMI.

”Saat ini, jenazah korban bernama Gani sudah diantarkan petugas ke kediaman duka di Pasarkemis, Kabupaten Tangerang,” imbuh Hendra.

Mereka tenggelam karena lima anak tersebut mandi di bibir Sungai Cisadane dengan arus yang cukup deras. Saat mereka tengah menyebrang, naas tiga dari kelima anak tersebut terbawa arus.

Menurut saksi mata, ketiga anak yang tewas itu masing-masing Aldo, Ridho, dan Gani diduga terbawa arus sungai ketika pintu air dibuka karena debit air meningkat. Awalnya, ketiga bocah berenang bersama Apen dan Sihab. Namun karena kelelahan berenang melawan arus yang deras, tiga bocah malang itu akhirnya terseret arus lalu tenggelam. (*)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Lagi, Satu Mayat Diketemukan Tim SAR di Sungai Cisadane Rating: 5 Reviewed By: Banten Post