Latest News
Jumat, 20 Oktober 2017

KPU Tangerang: 20 Partai Terdaftar Ikut Pemilu 2019


BantenPost.Com |
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menerima berkas pendaftaran partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2019 sebanyak 20 Parpol.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ramelan menjelaskan ada tiga Parpol baru yakni, PIKA, Republik dan Persindo terdaftar di waktu terakhir.

Diterangkan Ramelan, 20 Parpol yang dinyatakan diterima berkas pendaftarannya itu yakni Perindo, PSI, Nasdem, Berkarya, Gerindra, Garuda, PDIP, PBB, PKS, Golkar, PPP, PKPI, PAN, Idaman, Demokrat, Hanura, PKB, PIKA, Republik dan Persindo.

Selanjutnya 20 Parpol tersebut akan menjalani proses penelitian administrasi calon peserta Pemilu 2019 mulai 17 Oktober 2017 hingga 15 November 2017 mendatang.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi menjelaskan, Parpol yang dipimpinnya senantiasa mengikuti proses tahapan yang ditentukan KPU.

Dalam proses penyerahan berkas pendaftaran ini, jelas Dedi Sutardi semua persyaratan dipenuhi Partai Demokrat.

Penyerahan berkas pendaftaran Partai Demokrat ke KPU Kabupaten Tangerang diantar langsung Ketua DPD, Dedi Sutardi diiringi sekretaris Aditya, anggota DPRD Provinsi Banten M Nawa Said Dimyati serta sejumlah kader Parpol tersebut.

Dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2018, sambung Dedi, ada sejumlah tokoh yang telah mendaftar ke Partai Demokrat untuk menjadi calon bupati, di antaranya Ahmed Zaki Iskandar.

Dijelaskannya, keputusan akhir mengenai calon yang didukung Partai Demokrat ada di DPP. Penilaian itu berdasarkan ketokohan, kemampuan, popularitas dan rekam jejak. (ts)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: KPU Tangerang: 20 Partai Terdaftar Ikut Pemilu 2019 Rating: 5 Reviewed By: Banten Post