Latest News
Kamis, 26 Oktober 2017

Ki Minan Pimpin Potong Tumpeng Sukses TMMD Purwakarta


Bantenpost.com |
Ki Minan, oleh warga Desa Margaluyu disebut sebagai sesepuh  kampung Margaluyu yang memimpin acara selamatan sesuai kebudayaan setempat.

"Ki Minan memang merupakan sesepuh desa kami, dimana beliau dianggap oleh masyarakat sebagai tokoh adat. Dalam acara sukuran penutupan TMMD ke-100, Ki Minan memang diminta untuk memimpin acara itu, sekaligus meminta kepada Allah agar dalam acara penutupan Upacara TMMD ke-100 terlaksana dengan baik dan lancar tidak ada halangan sesuatu apapun.

Karenanya, dalam selamatan TMMD ke-100, warga membuat nasi tumpeng kuning seperti Gunung yang berarti  melambangkan kekuatan alam serta harapan agar jalan yang di buat oleh Pemerintah Daerah dan Kodim 0619/ Purwakarta bisa tahan lama.

Warna Kuning yang berarti kesejahteraan, dengan dibuat jalan penghubung dua Kecamatan dapat merubah desa terisolir sehingga kehidupan masarakat setempat meningkat, sejahtera baik dari segi pertanian, Perdagangan dan perniagaan," ungkap Kepala Desa Margaluyu, Tatang pada hari ini.(R-05)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Ki Minan Pimpin Potong Tumpeng Sukses TMMD Purwakarta Rating: 5 Reviewed By: Banten Post