Latest News
Senin, 30 Oktober 2017

Inilah Ramuan Pupuk organik Inovasi Babinsa Kodim 0619/Purwakarta


Bantenpost.com | 
Babinsa mempunyai peran penting dalam membina masyarakat di desa bersama Babinkatimas, Kepala Desa dalam membina masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan solusi, bagaimana meningkatkan pertanian, dengan terjun langsung sebagai pendamping ke kelompok tani.

Terkait hal ini, babinsa akan mengenalkan suatu inovasi dari ramuan pupuk organik berkat kreatifitas dari Babinsa serda Warman dan Serda Edi Sudrajat keduanya dari koramil 1904/Cempaka kodim 0619/Purwakarta.

Inovasi ramuan pupuk organik ini merupakan  pendampingan dari pihak penyuluh pertanian Kabupaten Purwakarta sehingga kedua Babinsa tersebut kemarin memperkenalkan hasil pembuatan ramuan pupuk organik untuk tanaman dan ternak dengan namanya,

1.Roma (Ramuan organik untuk hama)
2. Reter (Ramuan organik untuk ternak )
3. Rotan (Ramuan organik untuk tanaman).

Di tempat stan yang sudah di sediakan itu, kemarin inovasi ini ditinjau langsung oleh Dankodiklat TNI AD. Pameran hasil ramaun tersebut ditampilkan pada acara penutupan TMMD ke 100 di kampung Cempaka isna, Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes dengan di saksikan oleh para  kelompok petani di wilayah Kabupaten Purwakarta. (R-07)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Inilah Ramuan Pupuk organik Inovasi Babinsa Kodim 0619/Purwakarta Rating: 5 Reviewed By: Banten Post