Latest News
Kamis, 26 Oktober 2017

Impian Warga Selama 8 Tahun Miliki Jalan Mulus Akhirnya Terwujud


Bantenpost.com | 
Warga dua kecamatan di sebelah timur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyambut baik pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke-100 Kodim 0619 Purwakarta membangun jalan penghubung sepanjang 7,2 km diwilayahnya.

Terbangunnya jalan menghubungkan Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Cibatu itu merupakan impian sejak 8 tahun lalu. Alhamdulillah, impian itu tahun ini terwujud.

TMMD ke-100 Kodim 0619 Purwakarta bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, namun juga membangunkan  semangat dan percaya diri masyarakat.

Tujuannya agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiap-siagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. kegiatan TMMD dilakukan dengan tujuan agar rakyat makin sejahtera dan mandiri.

Selain itu, juga agar masyarakat mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa.

Sebenarnya, keberadaan TNI di desa margaluyu itu sangat di nantikan oleh warga, apalagi rumah yang di jadikan rumah singgah setiap harinya TNI berkumpul bersama, belajar dan makan bersama dengan.

Kepala Desa Margaluyu Tatang, usai penutupan program TMMD hari ini berkesempatan mengucapkan, "selamat kepada  bapak tentara kami, terima kasih atas pembangunan jalan dan bimbingan serta pembelajaran disiplin dalam hidup yang sederhana telah diajarkan kepada kami," katanya.

Hari ini, Kamis,(26/10) dihari penuitupan itu, Tatang menyebut sebagai hari perwujudan bagi warga yang mengimpikan hampir selama 8 tahun mendambakan jalan bagus sudah terwujud. Semoga banyak mamfaat bagi warga dan warga lebih maju serta pertumbuhan perekonomian samakin lancar.(R-07)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Impian Warga Selama 8 Tahun Miliki Jalan Mulus Akhirnya Terwujud Rating: 5 Reviewed By: Banten Post