Latest News
Minggu, 29 Oktober 2017

Figur Calon Kepala Daerah Mempengaruhi Tingkat Partisipasi Publik


Bantenpost.com |
Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin menyatakan pihaknya akan menargetkan partisipasi publik saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang tahun 2018 mendatang sebesar 70 persen.

"Target tersebut lebih kecil dari target nasional. Dimana, KPU RI menargetkan partisipasi sebesar 77 persen," kata Heri di sela-sela Jalan Sehat yang digelar oleh KPU Kota Serang atas intruksi KPU RI di alun-alun Kota Serang, Sabtu (29/10).

Menurutnya, dalam dua periode pilkada partisipasinya di bawa 70 persen, sehingga apabila pada pilkada tahun depan bisa mencapai 70 persen itu sudah tergolong baik.

Dia menyebutkan tingkat partisipasi masyarakat berkurang ada banyak faktor. Selain sosialisasi oleh KPU Kota Serang, faktor utama lainnya adalah sosok calon kepala daerah itu sendiri.

“Jika calonya dikenal masyarakat dan mempunyai integritas tinggi akan memancing pemilih,” imbuhnya.

  • Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Item Reviewed: Figur Calon Kepala Daerah Mempengaruhi Tingkat Partisipasi Publik Rating: 5 Reviewed By: Banten Post